Call : 0857 1816 2628

PENANGKAL PETIR - MENGHINDARI SAMBARAN PETIR

MENGHINDAR SAMBARAN PETIR

- Tidak berada di luar rumah atau tempat terbuka seperti pantai, sawah, ladang, area pertambangan dan lapangan golf ketika petir beraksi adalah tindakan yang paling bijaksana untuk menghindar dari sambaran petir. Petir, yang tidak hanya bisa muncul pada saat hujan tetapi juga sebelum dan setelah hujan belum turun, cenderung menyambar benda yang lebih tinggi dan memiliki muatan berlawanan dengan sulur listrik dari awan Cb.


- Jika terpaksa berada diluar, posisi tanah yang lebih tinggi harus dihindari namun berteduh di bawah pohon pun bukan merupakan ide yang baik, apalagi berdekatan dengan tiang/menara. Demikian pula jangan memegang benda yang terbuat dari logam (seperti tongkat golf dan payung bertiang logam) ketika berada di lapangan terbuka dan jangan berdekatan dengan sepeda.


- Berada di dalam air juga tidak dibenarkan, oleh karena itu ketika sedang berenang, segera keluar dari dalam air. Selain itu, berkumpul membentuk kelompok juga tidak disarankan dan sebaiknya masing-masing berjauhan. Pada saat berada di dalam rumah, berdiri di dekat pintu atau jendela juga berbahaya.


- Demikian pula jika duduk berdekatan dengan televisi, radio, komputer dan peralatan listrik lain. Sebaiknya, semua peralatan yang menggunakan daya listrik dicabut pada saat petir beraksi, jika rumah tersebut tidak memiliki penangkal petir yang benar. Bahkan, tidak pula disarankan untuk kontak dengan benda yang terbuat dari logam di dalam rumah misalnya kran.
©2012 | Website ★ VIOLINDO PENANGKAL PETIR | Desain www.VIOLINDOPENANGKALPETIR.com